Jumat, 23 Mei 2014

2 Minggu Otak Ngebul

 
*Ini bukan iklan, ini bagian dari postingan* Disini ada yang suka karyanya Windry Ramadhina? Atau, Setiawan Chogah? Mau bertemu mereka secara langsung? Hari Minggu, 25 Mei 2014 di toko buku Leksika Kalibata City, mereka akan hadir! Yeay! Keduanya akan membedah karya tebarunya, Windry dengan novel Interlude dan, Chogah dengan kumcer SMS Terakhir. Selama 2 jam penuh kita akan ngobrol seru dengan mereka. Yuk, kita ramaikan! FREE!

Windry Ramadhina: 15.00 – 16.00 WIB

Setiawan Chogah: 16.00 – 17.00 WIB

---

Bisa ngebayangin nggak, kalau kalian tiba-tiba aja disuruh membuat tim dan mengadakan acara bedah buku? Tapi, yang dibedah bukan buku sendiri, melainkan kalian harus mengundang penulis untuk membedah bukunya! Dan, yang lebih parahnya lagi, acaranya harus dilaksanakan 2 minggu lagi! Nggak masalah sih, kalau kantong lagi tebel. Lah ini, lagi tipis banget, udah kepake buat jalan sama beli buku bulan ini.

Sekarang udah H-1 nih, iya, H-1. Sekarang ceritanya udah 2 minggu berlalu, tinggal ngitung hari, bukan, lebih tepatnya tinggal ngitung jam. Sampai sekarang persiapan udah 80%. Tinggal beberapa yang belum diselesain dan itu membuat gue bingung, hingga akhirnya drama Heartsring menjadi pelampiasan kebingungan gue.

Kembali ke 2 minggu yang lalu…

Hari ini kita berlima bagi-bagi tugas, kita Cuma berlima, kita semua punya kesibukan masing-masing, dan kita nggak tinggal berdekatan. Tapi kita harus bekerja sama untuk mensukseskan tugas akhir di kelas fiksi. Ini sih bukan masalah yang besar, sekarang bukan zamannya pakai burung merpati kalau mau ngobrol.

Karena gue nggak bersedia buat jadi MC atau moderator, akhirnya, gue menutuskan untuk menjadi leader. Gue belum siap kalau harus beraksi umum, gue lebih milih beraksi dibalik layar, muahaha XD Awalnya, tugas gue Cuma nyari penulis dan nyari tempat. Tapi, ternyata nggak! Tiba-tiba satu-per-satu masalah muncul, mulai dari buku belum beredar di tobuk, stock buku sudah menipis, dsb. Bahkan dompet gue semakin hari, semakin menipis. Kenapa? Bayangin, udah 2 minggu ini gue ngabisin pulsa sekitar 35 ribu. Ini Cuma buat nelpon doang! 35 ribu itu bisa buat 2 bulan, tjoy. Iya, soalnya gue pake paket internet, pulsa buat nelpon lebih awet. Kalian tahu kan, nelpon dari hp ke telepon kantor itu kayak apa sadisnya? Rasanya itu nggak jauh beda kayak begini…
Sumber gambar google.com

Karna gue pernah beberapa kali ngobrol bareng penulis, yang pertama gue hubungin ya, mereka. Ah, ternyata jadwalnya pada penuh semua. Karena gue bingung nyari dimana, iseng-iseng buka twitternya Bentang Pustaka, Bukune dan Gagas Media. Kenapa gue pilih di 3 penerbit itu? Karena, menurut gue, buku-buku yang mereka terbitkan kualitasnya oke banget. Di awal pencarian penulis ini ada yang salah, kita nggak lihat dulu dimana mereka tinggal. Iya, ini terjadi. Jadi, ceritanya gue mau nawarin Iwok Abqary, tapi, gue nggak lihat tenryata dia tinggalnya di Tasik. Hilang satu. Lalu, Fathiya, dia ngehubungin Indah Hanaco, tapi, ternyata dia tinggalnya di Puncak. Gue mengubah cara, kali ini, yang dilihat duluan adalah lokasi.

Setelah masalah perbukuan dan penulis selesai, muncul satu masalah lagi, moderator. Iya, tadinya Kak Ade udah bersedia buat jadi moderator. Tapi, Fathiya dan Kak Jamilah mengajukan diri untuk menjadi moderator *ini boong, ini gue yang paksa*. Karena beberapa hal, Kak Ade nggak bisa buat jadi moderator, sisanya, ya, tinggal Fathiya dan Kak Jamilah. Mau nggak mau, mereka harus mau. Kak Jamilah nggak ribet, di tawarin langsung mau. Fathiya? Adooh dia ngewatsapnya panjang banget tjoy. Banyak alesannya, grogi, dsb. Gue juga kalau ada di posisi dia, pasti bakalan begitu sih, haha. Karena sudah lelah, akhirnya gue ngejudesin Fathiya *Maafkan aku Fathiyaaa, nanti aku bagi drama Heartsring sama Personal Taste deh! Ada Minhonya loh, muahaha :p*

Sekarang, tinggal 2 masalah yang belum selesai. Konsumsi dan bingkisan, dan, ini sudah H-1. Sepertinya, hari ini akan jadi hari yang sangat melelahkan. Besok adalah puncaknya, dan tentunya, besok otak bakalan lebih ngebul dari sekarang. Dan, sebentar lagi, ini akan berakhir. Iya, BERAKHIR, HUAHAHAHAHA XD

10 komentar:

  1. buahaaha.. itu gambarnya bikin perut gua keras tjoy! :D
    semangat buat acaranya yak! moga sukses.. :))

    BalasHapus
  2. Tinggal bentar lagi dan semua akan berakhir hehe. Semoga sukses acaranya :D

    BalasHapus
  3. Jangan bilang yang nyuruh lo bikin tim itu.... bokap lo juga xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan xD Ini tugas akhir kelas fiksi, haha :D

      Hapus
  4. itu bocah sedih amat =))
    sukses ya acaranya! semoga lancar dan sesuai rencana, tanpa kendala :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha xD

      Alhamdulillah acaranya udah terlaksana dan lancar! Makasih ya! :D

      Hapus
  5. hahaha bocah di foto itu ngena banget yaa wkwk.

    ini dua minggu yang paling berat banget yaa buat lo. sampe-sampe itu ngehabisin pulsa 35rb cuman buat nelfon doang. sabar aja deeh dan terus semangat!

    BalasHapus

Copyright © 2014 Ailsaafh's Blog