Rabu, 18 Desember 2013

Reshuffle 2014


Tahun 2014 sebentar lagi, pasti kebanyakan dari kalian sedang memikirkan untuk perayaan malam tahun baru. Kalau gue tidak, gue sibuk memikirkan rencana apa saja yang akan gue jalani di tahun 2014 ini. Banyak banget rencana di tahun 2013 yang tidak tercapai. Salah satunya menerbitkan sebuah buku, itu bukanlah hal yang mudah. Tahun ini sebenarnya gue sudah menyelesaikan satu naskah novel, tetapi naskah itu nggak keterima di salah satu lomba. Dan gue nggak mencoba mengirimi naskah itu ke penerbit lain, karena gue ngerasa naskah itu belum maksimal.

Skip

Ini beberapa keinginan yang ingin tercapai di tahun 2013 tetapi belum kesampaian, hingga detik ini.

1.       Menerbitkan Buku

2.       Pergi ke Kampung Inggris, Pare.

3.       Ganti notebook

 

1.       Menerbitkan buku bukanlah keinginan dari tahun 2013, tetapi dari tahun 2006.-. Itu sudah 7 tahun berlalu, oh tidak! 3 hal kenapa gue belum bisa menerbitkan buku,

Alur Cerita

Ini masalah yang selalu menghampiri gue. Kalau membuat novel, pasti alur cerita berbelit-belit nggak jelas. Saat menulisnya sih ngerasa tulisan itu paling ‘oke’ tetapi setelah dibaca ulang… menurut gue itu tulisan paling ‘buruk’

Kebanyakan Dialog

Nah, ini juga. Dari dulu sampai sekarang, kalau menulis cerpen/novel fiksi selalu saja kebanyakan dialog. Apa gue lebih cocok jadi penulis skenario? Entahlah

Tidak Konsisten

Sebenarnya kalau mau mulai menulis dengan tulisan yang panjang, gue selalu bikin tulisan kapan deadlinenya. Tetapi deadline itu hanya hiasan, tidak pernah menjadi ‘beneran’ deadline. Gue selalu menyepelekan waktu, selalu aja bilang ‘Masih lama, 1 bulan lagi’ ! Sekarang gue udah sadar, kalau gue terus mengucapkan kata-kata itu gue tidak akan pernah sukses. Dan sekarang gue sudah mulai belajar nepatin deadline itu.

2.       Pergi ke Kampung Inggris,

Kalian tahu tempat ini kan? Gue pengen banget kesana, selain bisa nambah teman dan pengalaman. Gue juga jadi bisa lancar berbahasa Inggris. Awalnya gue ditawarin kesana pada bulan Maret, 2013. Tetapi gue nggak mau, alasannya karena gue lagi ikut lomba nulis. Jujur aja, waktu itu gue masih takut dikirim jauh ke Pare, Kediri. Hingga akhirnya pada bulan awal September, 2013. Gue ditawarin lagi buat mencari ilmu disana.

Ah, setelah difikir-fikir tidak ada salahnya kalau gue menolah tawaran itu. Akhirnya gue memutuskan ‘Mau’ pergi kesana. Oke, katanya gue akan berangkat pada tanggal 25 September. Gue seneng banget, mulai hari itu gue langsung mempersiapkan diri dengan sering mendengarkan percakapan orang dengan memakai bahasa Inggris. Gue cuma ngerti sedikit-sedikit doang, lumayan lah biar nggak gagu pas sampai disana.

Ternyata oh ternyata, tanggal 25 September gue tidak jadi berangkat. Karena urusan money, iya, berangkat kesana tidak cukup 200-300 ribu, minimal 1 Jt lebih. Itu belum termasuk ongkos dan lain-lain, diundur sampai bulan depan. Karena periode masuk disana itu ada tanggal 10 dan 25, gue berencana berangkat tanggal 10 Oktober, 2013. Tetapi, ortu bilang. ‘Mepet sama Idul Adha, nanti periode selanjutnya’ Tuing! Nggak jadi lagi gara-gara mepet sama hari raya Idul Adha, oke, periode selanjutnya.

Tanpa disangka dan di duga, sebelum tanggal 25 Oktober, 2013. Keluarga gue pindah rumah, otomatis uang yang (katanya) buat masukin gue ke Kampung Inggris kepakai buat pindah rumah, gedebukgunjreng! Kemarin, ortu bilang kalau kesananya pas liburan aja. Tapi gue nggak mau, temen-temen kecil gue semuanya pada liburan. Gue mau main, hahaha!

3.       Ganti Notebook,

Sebenarnya notebook/laptop gue ini masih bagus. Baru 2 tahun yang lalu, tetapi gara-gara sambungan (pengait?) ke layarnya patah sama adik gue jadinya layarnya si merah ‘epek-epek’ goyang-goyang terus, padahal nggak dikasih lagu.-. Pengen rasanya ganti sama MacBook atau notebook yang Vaio. Naksir banget sama notebook Vaio dari tahun 2007, tapi belum pernah kesampaian beli itu. Harganya itu loh, gue pernah liat yang besar 20 Jeti. Sampai sekarang gue masih kepengen beli notebook Vaio yang warna biru, uuuh.

Itu beberapa keinginan gue yang belum tercapai di tahun ini, dan gue bertekad itu semua tercapai di tahun 2014 nanti, tentunya tahun depan bukan hanya itu yang ingin gue capai. Masih banyaaaaaaak lagi yang ingin gue capai. Amiin!

---

Semoga saja di tahun 2014, dimudahkan segala urusan dan keinginan gue. Amiin ya Allah!!

8 komentar:

  1. aamiin,, moga capai yaaa,,,iyyaaa hihihi


    semoga banyak duit turun dari langit yaaa,,, iyyaa
    :P

    BalasHapus
  2. haha, mungkin fokus satu dulu aja, misal nerbitin buku, trus klo udah kesampaian pasti yang lain ngikut, klo bisa nerbitin novel kan dpt money trus moneynya bisa dipake buat ke kampung english dan beli vaio:D

    BalasHapus
  3. asiikk, semoga tercapai yaa~ wah blognya sekarang bagus :)

    mampir ke tempat saya juga ya, rainbowmaniswriting.blogspot.com

    BalasHapus
  4. Amiin!! Hihi, ini cuma template download-an kok, nggak ada yang di otak-atik sendiri :)) Oke.. *meluncur

    BalasHapus
  5. Wah pengen ke Pare, kampung inggris itu ya?
    ajak-ajak dong! gue juga pengen nih kesana lagi :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, iya nih! Ini yang blognya dudul had.. apa tuh ya? Lupa. Gue pernah juga baca postingannya lo yang ttng kampung inggris. Tapi nggak sempat ninggalin jejak :D

      Hapus

Copyright © 2014 Ailsaafh's Blog