Selasa, 03 Desember 2013

Ayah, Bundaaaa!


(Draft tadi malam) PLN itu kadang-kadang bikin gondok juga ya, jam 00.00 listrik mati. Padahal ini jam paling oke banget buat nulis. Entah kenapa tiba-tiba aja gue kepikiran buat nulis ini, Sudah lama gue ingin menulis tentang ini, jujur, gue benar-benar kasihan sama mereka.

Gue benar-benar kasihan melihat anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar sudah tahu apa itu pacaran dan bahkah sudah berpacaran. Duuh, miris banget, padahal sudah jelas sekolah saja masih di dasar, tetapi sudah berani pacaran. Dulu, saat gue masih umur-umur SD jarang sekali mendengar anak SD pacaran. Palingan, hanya sekedar meledek si ini dengan si itu. Hararusnya, masa-masa kecil itu dihiasi dengan nikmatnya bermain tanpa batas, bukannya pacaran.

Pastilah, kalian sudah sering melihat di media sosial anak-anak yang masih ‘kecil’ sudah memanggil pacarnya dengan sebutan ‘Ayah, Bunda’, gregetan deh gue kalau ada yang pacaran manggil dengan sebutan seperti itu, bukan-nya gue iri karena belum pernah pacaran, lagipula, menurut gue pacaran itu tidak ada sisi positifnya, setuju? 

Kenapa anak kecil jaman sekarang, sudah berani pacaran? Hanya satu jawaban-nya, ‘Perubahan Zaman’ . Percaya atau ngga, memang zaman lah yang sudah merubah anak-anak kecil sekarang. Ini contoh yang sudah benar-benar mencolok, banyak lagu-lagu cinta yang dinyanyikan oleh anak-anak yang umurnya masih SD/SMP, ngga perlu gue sebutin, kalian pasti sudah tahu siapa saja penyayi-penyayi tersebut. Satu lagi, sinetron yang dimainkan oleh anak-anak yang masih berumur SD/SMP dengan latar cerita, cinta-cinta-an. Secara tidak langsung, mereka semua ‘mengajak’ anak-anak kecil sekarang untuk melakukan apa yang ada di TV. Tetapi, kembali lagi kepada diri sendiri, kalau memang kita tidak dapat terpengaruh, semua itu tidak akan dilakukannya walaupun dia sudah menoton atau mendengarkannya berulang-ulang. Tapi…. Anak zaman sekarang tingkat ‘penasaran’nya tinggi, jadilah mereka mencoba-coba apa yang mereka ingin tahu dan rasakan. 

Lagipula, dalam agama gue, pacaran itu tidak dianjurkan. Karena memang banyak sisi negatifnya, apalagi kalau yang pacarannya masih dibawah umur. Pacaran itu membuat anak kecil menjadi dewasa sebelum waktunya, banyak berita-berita bahwa anak-anak kecil melakukan hal-hal yang seharusnya belum boleh dilakukan.
---
Mungkin, hanya itu yang bisa gue tulis hasil dari pemikiran gue selama setengah jam ini, hehe :DMasih banyak sebenarnya yang ingin gue tulis, tetapi waktu harus memisahkan gue waktu(?). Oke, berjumpa lagi di postingan selanjutnya yah!
---

12 komentar:

  1. Perkembangan zaman yg jadi acuan bagi stiap orang. Bahkan pacaran-pun jadi panutan untuk mereka diusia belia..
    faktor utama sih mungkin kbnykan nntn sinetron ya? Hehe

    BalasHapus
  2. Iya nih memang sekarang banyak anak-anak yang dewasa sebelum waktunya. Yah percaya aja sih suatu saat mereka pasti malahan nyesel gegara ngga manfaatin waktu muda mereka sebaik mungkin haha

    BalasHapus
  3. pengaruh globalisasi dan media juga sih sebenarnya.
    anak-anak gak diberikan apa yg seharusnya mrk dapat ketika masih kecil
    sekarang aja kayaknya jarang deh yang main permainan tradisional

    kalau ada waktu, main ke blogku juga ya

    BalasHapus
  4. dari judulnya, saya kira ini tentang post rindu sma ayah dan bunda, eh ternyata postingannya tentang masalah anak SD yang suka pacaran dizaman sekarang

    BalasHapus
  5. iya nih, bahkan sekarang itu anak kecil sukanya nonton sinetron, tp anak gede malah nonton spongebob.. kaya ane wkwkw :D

    BalasHapus
  6. Nurri : Ya, sinetron juga. Tapi lebih cepet terpengaruh dr penyanyi-penyanyi anak yg ngebawain lagu yg ga sesuai sama umurnya.

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. Zega : Duuh, mainan tradisional mah udah ke geser sama gadget-gadget canggih :((

    BalasHapus
  9. Rizu : Hehe :D
    Asep : Bener banget :D Hidup spongebob!! *apasih* *ditimpukin*

    BalasHapus
  10. Kebanyakan juga cuma buat gaya-gayaan biar disebut 'gaul' :|

    BalasHapus
  11. Aaah, lagi-lagi setuju lah sama Yovieee!! :D

    BalasHapus

Copyright © 2014 Ailsaafh's Blog