Jumat, 31 Januari 2014

Jamban Blogger Indonesia !!

Halo!! Siang ini gue mau bikin postingan khusus buat satu-satunya forum blogger yang sudah gue ikutin selama 4 bulan belakangan ini. Awalnya gue ketemu sama forum blogger ini pas lagi blogwalking, gue penasaran ketika melihat nama forumnya yang menurut gue 'unik'. Rada geli sih pas lihat namanya, langsung kebayang ada seseorang yang lagi jongkok dan.. ergh! *abaikan* Karena namanya yang 'unik' itulah alasan gue kenapa gabung disitu. Pas pertama kali masuk langsung disambut oleh penghuni disitu yang sudah lama jongkok dan mengeluarkan banyak tulisan di blognya masing-masing. Gue langsung nyaman, karena penghuni disana itu ramah-ramah. Jadi, sekarang gue ingin memperkenalkan kepada kalian forum blogger ini.

Jamban Blogger Indonesia. Yap! Begitulah nama forum blogger tersebut. Apa yang ada difikiran kalian ketika membaca ini? Geli? Jijik? Atau langsung penasaran dan mencari alamat websitenya di google? Kalau gue sih waktu itu rada geli sama jijik gitu, karena langsung kebayang 'Jamban' yang dipinggir kali gitu, hih. Eh eh, tapi ini bukan 'Jamban' yang seperti di pinggir kali itu. Okaaay, sekarang gue mau nge-review sedikit nih 'isi' dari forum ini, gue baru pertama kalinya nge-review beginian, eh bukan deng. Yang kedua tepatnya. Jadi kalau banyak yang salah-salah, maklumin aja ya. Mulai darimana nih? Gue mulai dari sini aja dulu ya..

Jadi, di forum jambanblogger.com ini  kalian bisa menaruh tulisan apa saja. Mulai dari Promosi postingan terbaru di blog, postingan tentang tutorial dan tips ada juga lomba blog atau biasa di sebut giveaway dan itu terangkum dalam salah satu forum category, yaitu Numpang Jamban . Ada juga tempat berbagi hasil karya seni masing-masing di Artwork . Hiw, ada yang kelewat satu category. Iya, forum category 'perkenalan'. Jadi, kalau ada penghuni baru wajib memperkenalkan dirinya. Biar kenal satu-sama lain, ya siapa tahu ada yang nyangkut. Lumayan kan, buat stok gebetan atau stok pelarian *eh

Oh iya, kalian juga kalau bergabung disini bisa menjadi terkenal loh. ditambah kita bisa mendapatkan predikat 'Blogger of the month' . Caranya gampang! Kalian tinggal update blog setiap malam sabtu dengan tema yang sudah ditentukan, gampang bukan?

Disini juga kalian bisa curhat loh! Iya, curhat. Kalian bisa curhat apa saja, bahkan disitu kalian juga bisa meminta pendapat kepada jambaners lainnya. Ada juga, Balkon. Jadi.. balkon itu tempat ngobrol bebas. Terserah kalian ingin membicarakan apa. Disitu juga ada member-member yang membuat thread semacam game gitu, jadi makin seru! Nah, buat kalian-kalian yang punya masalah sama blog atau tulisan, kalian juga bisa bikin thread di Tanya-Tanya .

Terus ada lagi nih, forum category 'Kopdar' alias kopi darat. Atau biasa disebut, 'Kumpul Keblog'. Nah, disana kalian bisa berbagi informasi seputar kopdar/kumpul keblog sesuai regionalnya masing-masing. Banyak loh kota-kota besar yang sudah sering mengadakan kumpul keblog seperti itu.

Belum lagi, ditambah fitur-fitur seperti notification, update status, chatting yang baru muncul satu bulan terakhir! Pokoknya nggak kalah keren dibandingkan social media yang lainnya. Bahkan kalau disini kita tidak hanya sekedar ber-main-main menghabiskan waktu, tetapi bisa sambil blogwalking menambah wawasan. Udah deh, kalau mau lebih jelas lagi langsung buka aja di jambanblogger.com . Buat yang belum daftar langsung daftar! Sekarang jambanblogger.com lagi ngadain giveaway dalam rangka 1 tahunnya berdiri Jamban Blogger. Mau tahu cara ikutannya? Klik disini! Oh iya, kalau kalian bertanya-tanya mengapa gue tidak menaruh satu-pun foto Jamban Blogger, jawabannya 'Sengaja', Iya gue sengaja biar kalian penasaran dan langsung terbang ke jambanblogger.com Jadi.. tunggu apa lagi? Segera daftar dan dapatkan keseruan tersendiri untuk diri kalian!

Okaaay, untuk penutupannya gue mau kasih harapan dan ucapan selama buat Jamban Blogger yang baru saja menginjak usia 1 tahun-nya itu. Happy Birthday 1st Jamban Blogger! Semoga yang jongkok di Jamban-nya makin banyak, isi dari Jamban Blogger makin bermutu. Semoga bisa jadi Forum Blogger utama di Indonesia ini! Sekali lagi, Happy Birthday 1st Jamban Blogger Indonesiaaaaaa!!

22 komentar:

  1. iya, makin seru aja sekarang tampilan JB. jadi betah nih lama-lama nongkrong di situ.. :3

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. Yuk gabung, biar tambah penuh. Ditunggu kehadirannya di Jamban! :))

      Hapus
  3. mari ngejamban #NumpangJamban

    BalasHapus
  4. *kemudian ikutan bergabung ke JB* (note: JB itu bukan Justin Bieber tapi JAMBAN BLOGGER) :) #BW

    BalasHapus
  5. eh, iya, baru nyadar ternyata nggak ada gambarnya satupun:D,
    reviewnya bisa bikin penasaran para pembaca yang belum tau ama jamban nih XD
    HAPPY BDAY Jamban Blogger

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, iya sengaja nih .Ngejar pembaca yg belum tahu forum blogger ter ketje ini.. o:)

      Hapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. Makin solid ya anak JB! goodluck untuk kompetisinya :D

    BalasHapus
  8. selamat menjamban , dan jadilah jamban yg berkualitas :p

    BalasHapus
  9. aku pengen gabung jamban blogger, kasih link nya dong kak

    BalasHapus
  10. Wiiihh selamat ulang tahun ya jamban blogger :D

    BalasHapus
  11. Makin banyak yang jongkok, semoga juga makin solid. Aamin :'D

    BalasHapus

Copyright © 2014 Ailsaafh's Blog