Sabtu, 08 November 2014

Happy Birthday Ailsaafh's Blog & Ailsa



Malam! Apa kabar (kamu), readers? Semoga sehat-sehat semua, ya. Nggak kerasa udah bulan November. Di bulan November tanggal 4 dan 8 ini adalah hari ulang tahun saya dan blog. Ihiy! Kebanyakan blogger kalau ulang tahun blog biasanya bikin giveaway. Awalnya saya udah niat mau bagi-bagi novel. Tapi ternyata... uang saya ditahan sama orangtua alias bulan ini nggak cair sama sekali. Karena mau pindahan rumah, banyak yang harus dibayar, jadi uangnya ditahan. fufufu.

Tanggal 4 November 2014, saya tepat berusia 16 tahun. Ada rasa senang sekaligus sedih. Senang karena tinggal menunggu 1 tahun untuk buat SIM, iya, saya udah lelah kucing-kucingan sama polisi kalau ada razia. Sedih karena sudah harus bersikap lebih dewasa, nggak bisa seperti anak kecil lagi, harus lebih bertanggung jawab sama pilihannya saat ini, harus jadi lebih baik agar bisa jadi contoh buat adik-adik, dan lain-lain yang harus diperbaiki.

Tanggal 8 November 2014, blog ini tepat berusia 1 tahun. Aduh, kalau bayi itu lagi lucu-lucunya belajar ngomong sama jalan, hihi. Selama 1 tahun ini masih belum konsisten nge-blog. Masih banyak bolongnya. Untuk kedepannya, saya berharap bisa konsisten nulis di sini. Malu sama diri sendiri, kalau kenalan sama orang dan ditanya,
 
"Kegiatannya apa?"
 
"Nulis, dan ngeblog, hehe."
 
Selama 1 tahun ngeblog ini, saya bikin satu segment yang masih dipertahankan sampai sekarang. Yaitu, #TalkWith. Segmen ini berisi ngobrol seru bareng penulis. Beberapa penulis seperti Christina Juzwar, Dy Lunaly, Marisa Jaya, dan lain-lain. Bahkan, writerpreneur Indonesia Aulia Halimatussadiah dan Bambang Trim, pernah mampir di #TalkWith. 

Ada hambatan selama 1 tahun ngeblog?
 
Hambatan pasti ada. Biasanya itu, malas. Ini susah banget ilangnya. Biasanya baru hilang kalau nonton drama, hahaha. Yang sering ada hambatannya itu #TalkWith.

Kenapa?
 
Terkadang, suka ada penulis yang introvert. Kalau ditanya jawabnya sedikit banget dan itu menyusahkan saya sebagai seorang kepo-ers yang baru terjun ke dunia ke-kepo-an. Tapi, itu tidak menyurutkan semangat saya untuk meneruskan segmen ini.

Malam ini sampai di sini saja, ya. Saya udah nguap-nguap. Sampai bertemu lagi di postingan selanjutnya, ya^^

3 komentar:

  1. wah udah setahun ya dek blognya, tanjoubi omedetou deh buat blognya dan juga buat dek ailsa yang ulang tahun juga, walau kayaknya agak telat ngucapinnya^^

    BalasHapus
  2. Hii.. salam kenal yaa..
    btw, blognya keren. visit back ya..
    katamiqhnur.com

    BalasHapus

Copyright © 2014 Ailsaafh's Blog