Minggu, 20 Juli 2014

Sunday Meeting with Gagas Media Group!

Penulis-penulis di Gagas Media Group dan (gue) Calon Penulis! (secepatnya kalau datang ke acara ini lagi, gue datang bukan sebagai blogger, tapi penulis di Gagas) foto disini

Hari ini untuk pertama kalinya gue akan mengikuti acara 'Sunday Meeting with Gagas Media Group'. Yap! Gue ikut acaranya ini berkat komunitas blogger yang baru gue ikutin beberapa bulan terakhir, Kancut Keblenger! Yeay, tengkyu KK yang udah bagi undangannya ke gue :D Yang gue tahu, acara ini dihadiri oleh penulis-penulis di Gagas Media Group dan para pembaca. 

Siang ini gue berangkat habis Dzuhur, sekitar pukul 12.30. Lokasi acara kali ini di Ragoon Cafe yang tepat berada di dalam SMKN 57. Agak susah nyarinya karena gue belum pernah ke situ. Nggak lama, gue nemu tempatnya dan langsung masuk nyari tempat duduk. Gue satu meja dengan 2 penulis, pas lagi kenalan gue nggak terlalu kedengeran suara mereka. 

Gue nggak terlalu ngeh siapa aja penulis yang hadir, tapi ada 2 penulis yang gue kenal. Ada Windry Ramadhina dan Sefryana Khairil. Kebetulan gue pernah ketemu dengan keduanya, gue sempat ketemu dengan Kak Windry di Leksika (karena waktu itu gue ngadain acara bareng doi ceritanya bisa dibaca disini). Dari belakang gue bisik-bisik manggil kak Windry, tapi sepertinaya suara gue kalah dengan suara mic :( Nah, kalau Kak Sefry, gue pernah ketemu dia karena waktu itu dia pernah sekali ngisi kelas cerpen di SMKI. 

Okay, acara pertama diisi oleh... lagi-lagi gue lupa siapa namanya. Oke, materinya yang pertama itu tentang eBook. Ya, sekalian promosi juga kalau buku-buku terbitan Gagas sudah ada yang bisa dibeli secara online di google play. 

Sambil menunggu Bena yang sore ini akan mengisi satu segmen lagi, Gagas Media Group mengenalkan para personilnya. Mulai dari Bukune, Panda Media, Gagas Media, dan Enter Media. Mulai dari editor sampai bagian distribusi, ada Michan, Rara, Syafial, Em dan masih banyak lagi. Ada juga personilnya yang tidak bisa hadir, Gita Romadhona. Eh, sebelumnya kita bagi-bagi doorprize dulu, sambil jawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan MC.

Kemudian, ada Mezty 7icon yang datang untuk mempromosikan novelnya yang akan di launching bulan Agustus nanti setelah lebaran. Novelnya berjudul 'Hai, Luka'. Di terbitkan di Enter Media. Nah, gue baru tahu juga nih. Ternyata, Enter Media itu khusus buku-buku yang menceritakan tentang dunia entertaiment, kehidupan artis-artis atau yang menulisnya dari kalangan tersebut.

Sekitar pukul 4.30, dari arah pintu terlihat Bena dan Vendry. Yap, Bena Kribo. Kali ini kita akan membahas bagaimana caranya mempromosikan buku kita lewat video. Gue pun sudah sejak lama kepikiran kalau nanti buku gue terbit akan bikin semacam teaser gitu. Ya, gitu deh. Cuma bahas itu saja sampai waktu berbuka. Setelah segmen Bena selesai, kita semua buka bersama. Pas lagi antri ambil takjil, ada Raditya Dika baru datang. 

Gue bergeser ke meja KK, ada kak Monik, kak Vina, kak Rikar, dan... entah siapa, lagi-lagi suaranya nggak terlalu jelas *ini bukan kuping gue yang bermasalah, bukaaaan*. Uwaaah, hari ini berkesan banget! Tengkyu lagi buat Kancut Keblenger yang udah bagi undangannya, hihi. Pertama kalinya juga kopdar dan bertemu dengan Kawancut Jabodetabek. Tengkyu lagi buat KK yang udah bagi undangannya, yeay \o/


Guenya udah pulang:( foto disini

2 komentar:

  1. wahh keren :) cie penulis *gue juga ngarep !!

    BalasHapus
  2. Halo, Kakak, ikutan projek bikinanku yuk! Kita seru-seruan bareng untuk berbagi cerita di bulan September nanti. Tertarik ikutan? Ayo, pssst... ajak juga teman-teman lainnya untuk ikut seseruan bareng. Yuk!

    #EmotionalSeptemberProject: Ikutan Yuk!

    Terimakasih :)

    BalasHapus

Copyright © 2014 Ailsaafh's Blog