Sabtu, 05 Juli 2014

Main ke Kinomedia Writer Academy!



Hari ini gue mau main ke basecampnya Kinomedia Writer Academy, seharusnya sih minggu lalu tapi baru terlaksana hari ini. Beberapa hari yang lalu, gue ngontak lagi adminnya Kino via facebook. Ternyata bisa, dan janjian habis Jumatan. Gue kesini karena dapat tugas dari guru di sekolah menulis. Sekitar pukul 11 siang, gue berangkat. Karena nggak tahu jalan, gue berangkat bareng keluarga, biasalah sekalian jalan-jalan.

Gue sampai di daerah Jl.Lenteng Agung itu sekitar jam 12.30. Karena janjian habis Jumatan, akhirnya berhenti dulu di pom bensin sekalian shalat Dzuhur. pas kira-kira udah jamnya orang Jumatan selesai, kita jalan lagi. Mobil melaju pelan, mencari gang yang bernama gang empang. Nggak lama, terlihat satu gang dengan tulisan yang dicari. Jalannya sempit banget, akhirnya mobil nunggu di depan gang. Gue jalan ke dalam gang sendiri, celingukan nyari tempatnya. Dalam gangnya lumayan lega, tau gitu tadi mobil sampai bawah aja. Tempatnya sepi banget, asik buat nulis.

5 menit gue keliling-keliling di gang itu, tapi nggak nemu tempatnya. Gue sempat nyasar kerumah orang, ngahaha. Lagi asik-asiknya celingungkan, tiba-tiba gue ngeliat cowok pakai kupluk abu lagi jalan sambil celingukan.

"Mau ke kino, ya?"

Dari jauh gue angguk-angguk, sambil jalan gue mikir lagi. Perasaan tadi adminya bilang kalau tempatnya itu tepat di sebelah kiri, kenapa belok kanan? Ternyata sodara-sodara... belok kanan dulu, baru kiri, asdfghjklzz--"

Setelah jalan sedikit, gue sampai di sebuah rumah kecil. Pas masuk kedalam, wuih, novel-novel tertata rapi dirak, berasa lagi di toko buku. Gue disitu nggak terlalu lama, cuma sekitar 30menitan. Ngobrolin tentang Kinomedia dan beberapa penerbit. Kinomedia itu agensi naskah, jadi kalau mengirim naskah kesini, nanti tim Kino yang ngirim ke penerbit-penerbit seperti Zettu, Rumah Oranye dan masih banyak lagi. Katanya, disini cuma nerima naskah novel. Setiap bulannya Kino menerima kurang lebih, 100 naskah. Disini juga ada kelas menulisnya, cuma sekarang lagi berhenti dulu -kalau nggak salah-. Ada beberapa novel dari kino yang diangkat menjadi film, sekarang juga ada beberapa yang lagi proses syuting.

Sebelum pulang, Kak Novanka nawarin novel gratis. Azek, dapat bacaaan baru. Gue dapat satu novel karya Ade Kurniawan, udah lama pengen beli novelnya dia. Tapi belum sempat, karena pas kesana, bukunya belum ada. Pas udah ada, isi dompet yang nggak ada.

Tugas selesai! Fyuh.

Gue bareng Kak Hengki

Gue bareng Kak Novanka

16 komentar:

  1. Jadi intinya kinomedia itu penerbit kan? bener ga? iya aja lah. Saran gue sih, mending lo sering sering main kesana deh biar dapet buku gratis terus, kan bisa tuh bagi 2 sama gue. Hahaha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kino itu agensi naskah, dia yang ngehubungin penulis sama penerbit. Eh, penerbitan juga deh kayaknya, soalnya di webnya ada tulisan gitu, hehe. Kunjungan kedua mah gaada gratisan, disuruh beli, muahaha XD

      Hapus
  2. Whoaa. Asik ya, bisa dapet buku gratis gitu. Rame kayaknya kalo kesana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi, kalo yang gratisan mah asik semua, hehe. Main aja ke sana, terbuka kok :D

      Hapus
  3. enaknya dapet buku gratis di kunjungan pertama. selamat tugasnya selesai :D

    BalasHapus
  4. asik deh misi sukses \0/
    ini pertama kalinya ya gue blog walking ke sini hehe ;3
    kunjungan modus yang pertama "keep posting kawan" :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asik doong, haha. Wah, selamat datang! Jadi pengunjung setia, ya:p Nanti bertamu balik boleh dong? :D

      Hapus
  5. Oh jadi Kinomedia itu tugasnya buat ngirimin naskah ya? Wah keren juga :)
    Btw enak nihh dapet novel gratisan :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kurang lebih begitu. Enak dong, hehe. Ayo, main juga :D

      Hapus
  6. owo sampai nyasar gitu :D wkwkwa. pake gps aja mbak....

    BalasHapus
  7. Enak juga, bisa sekalian konsultasi menulis.

    BalasHapus
  8. Asik bener. Abang-abangnya juga kayaknya asik diajak kenalan. *salah fokus*

    BalasHapus

Copyright © 2014 Ailsaafh's Blog