Minggu, 15 Juni 2014

Ini Untukmu, Abi...

Kota Wisata, 2005.

Dear, Abi.. Happy Fathers Day, ya! Ini memang bukan hari Abi yang sesungguhnya, tapi, semua orang merayakannya, masa kakak nggak? hehe

Bi, setiap anak pasti seneng banget kalau ngenalin Papanya ke teman-temannya, dan pasti, di depan teman-temannya mereka membanggakan sosok seorang Papa, tidak peduli seperti apa pekerjaannya, dsb. Begitupun dengan kakak. Kakak bangga punya Abi seperti ini, Abi bangga nggak punya anak kayak kakak? Ah, pasti nggak. Belum ada yang bisa di banggakan dari kakak, iya kan, Bi? Masih suka ngebantah, nyaut, dan masih suka bikin Abi dan Umi marah-marah, maaf ya.

Kadang, kakak suka kesel sama Abi yang masih sering ngelarang kakak buat pergi sendirian. Bahkan, kalau pergi aja, pasti Abi selalu nyuruh buat Acay atau Akal nemenin. Ya, kakak tahu alasannya apa, dan,  seharusnya juga kakak nggak perlu lagi nangis-nangis minta izin pergi, ngebantah, nyaut, dsb. Maaf, sekali lagi, maaf.

Kakak masih inget, dulu Abi bikinin perpustakaan kecil, dan perpustkaan itu dimakan ‘Perpustkaan Ailsa’, kakak seneng banget! Nggak akan pernah lupa.

Abi juga terkadang jadi tempat berlindung ketika Umi ngasih target hafalan qur’an yang menurut kita, susah banget. Umi nargetin 1 halaman per-hari, kalau Abi, biasanya ngasih toleransi ‘Minimal setengah halaman per-hari’. Tapi, ya, kalau udah kesel targetnya nggak kesampaian, toleransi itu juga nggak berlaku lagi, iya kan, Bi?

Abi itu keren, anak IT, photographer, bisa dibilang, cowok idaman banget! Hahaha. Iya, kalau punya Abi orang IT itu, anaknya nggak bakalan gaptek, dijamin deh, hahaha. Beneran deh, Bi. Cowok yang suka duduk di depan notebook/computer dan suka nenteng-nenteng kamera, itu keren!

Abi itu kuat. Iya, Abi pasti masih inget, dulu, waktu rumah kita masih di pegunungan, Abi kuat bolak balik buat ngantor ke Jakarta. Dan terkadang, rela bawa anaknya gantian untuk ikut turun gunung. Dulu belum pakai mobil, masih pakai motor. Jalanannya pun nggak lurus-lurus aja, naik turun ditambah dengan bebatuan yang sangat licin jika hujan.

Abi itu segalanya. Abi mau melakukan apapun untuk anaknya, asalkan, anaknya bisa sukses. Abi dari dulu udah membuka jalan untuk Kakak menjadi seorang penulis, Abi juga sudah memasukanku ke sekolah menulis sebanyak 2x. Abi juga akan memasukan Akal ke sekolah animasi. Sekarang, tinggal kita yang berusaha untuk bisa membalas apa yang udah Abi keluarkan selama ini, walaupun, kakak yakin, semuanya nggak akan pernah bisa terbalaskan, se sukses apapun nantinya.

Apalagi, ya? Ah, nggak kuat nulisnya, haha. Intinya, Kakak sayang banget sama Abi. Sayaaaaaaaang banget. Untuk yang kesekian kalinya, maafkan kakak belum bisa jadi anak yang bisa membanggakan. Belum bisa memberi contoh yang baik buat adik-adik. Dan, masih contoh buruk yang kakak berikan. Maaf. Di usia yang ke 16 tahun ini, kakak masih begini-begini aja. Kakak janji akan merubahnya. Kakak juga nggak mau selamanya begini, kakak mau buat Abi dan Umi bangga. Dan, biar Abi bisa membuktikan, ‘Ini loh, anak yang tidak sekolah bisa sukses’.

Semua yang sudah Abi lakukan untuk kakak selama ini, nggak akan sia-sia. Kakak akan membuktikannya, janji! Kakak janji!

Salam,

Kakak

Kuda-kudaan. Rumah, 2005.
Pangandaran, 2014.


Pangandaran, 2014.
Mekarsari, 2007.


Ragunan, 2007.






Puncak, 2005.






1 komentar:

  1. Inget bagaimana membuat siomay biar bagus hasilnya? Bahan-bahan terbaik, pas takarannya dan melelahkan ngadoninnya. Kalau berhasil, bahagia rasanya. Tapi, ada juga loh adonan yang akhirnya dibuang :D :D :D
    Tapi tenang, anak itu <> adonan siomay… mungkin...

    BalasHapus

Copyright © 2014 Ailsaafh's Blog