Rabu, 30 April 2014

[REVIEW] For Better or Worse


Judul: For Better or Worse
Penulis: Christina Juzwar
Penerbit: Bentang Pustaka
Cetakan Pertama: Agustus 2013
Tebal: viii+352 halaman
ISBN: 978-602-7888-56-2
Harga: Rp. 59.000

---

Semua terencana begitu menyenangkan, berjalan begitu indah., dan terjadi begitu sempurna. Menikah dengan orang yang dicinta, memiliki sepasang anak yang sehat dan lincah., serta pekerjaan yang luar biasa.

Tak diduga sebuah kabar buruk datang dari bibirmu. Dan, dengan mencoba tegar, aku berkata, “Aku pasti bisa menghadapinya!”. Namun kenyataannya, semua jauh dari sempurna., bahkan terlalu jauh dari bayanganku tentang pernikahan.

Ya Tuhan… Mapukah aku mempertahankan janji suci ini? Sanggupkah aku menjadi istri dan ibu yang hebat bagi mereka? Meski sudah kusadari benar, this is the meaning of marriage.

“That’s the meaning of marriage, Hon..”

“That’s the meaning of love.”

(Blurb, For Better or Worse)

---

July dan Martin, sepasang suami istri yang sudah mengikat tali suci pernikahan –hampir- sepuluh tahun. Mereka hidup bahagia dengan sepasang anak; Ernest dan Emili. Setiap harinya sudah terencana, July sebagai Ibu, setiap paginya ia mengurus anak-anak. Sedangkan Martin, mengurus pekerjaan kantornya. Semua berjalan begitu indah, sangat indah.

Tetapi, semua berubah, ketika Martin mendapatkan satu kenyataan pahit. Ia di PHK dari kantor tempat ia bekerja, satu pukulan yang sangat berat untuk July. Martin, diusia yang tidak lagi muda, susah untuk mendapatkan pekerjaan. Tapi, Martin terus berusaha untuk mendapatkan pekerjaan, agar bisa kembali menyambung hidup.

Tanpa henti, setiap harinya Martin mencari pekerjaan, July juga ikut membantu. Panggilan untuk wawancara hampir ada setiap hari, penerimaan? Tidak ada sama sekali. Hingga akhirnya, waktu mengubah Martin. Tidak ada lagi sosok Ayah dan suami di antara mereka. Ia berubah menjadi pribadi yang cuek.

Karena takut tidak bisa menyambung hidup, July melamar kerjaan di suatu perusaan. Dan, ia keterima menjadi sekertaris. Masalah bertambah ketika ia harus menjadi sekertaris mantan kekasihnya dulu!

---

Christina Juzwar mampu membuat masalah ‘biasa’, menjadi luar biasa ketika dituangkan kedalam tulisan. Secara tidak langsung, buku ini bisa untuk mengajarkan kita-kita  yang belum menikah, untuk terus berusaha dan tetap setia kepada pasangan yang sudah mengikat janji suci pernikahan, apapun yang terjadi.

4 komentar:

  1. Kayaknya bagus nih, ntar coba ambil di gra**dia ah...

    BalasHapus
  2. Weh, wajib dibaca nih kayaknya seru :D
    Salam kenal yo :)

    BalasHapus

Copyright © 2014 Ailsaafh's Blog