Minggu, 16 Februari 2014

Masa Yang Tidak Akan Tergantikan Bag.2

Sesuai janji gue beberapa hari lalu di postingan Masa Yang Tidak Akan Tergantikan Bag.1 , bahwa gue akan kembali menceritakan kepada kalian semua tentang masa-masa yang tidak pernah gue lupakan bersama sahabat-sahabat yang sudah mewarnai hari-hari gue di masa itu.

Di postingan sebelumnya, gue bercerita tentang kenakalan kita (gue dan BFF). Yang belum baca postingannya, bisa di baca disini. Nah, sekarang gue ingin menunjukan kepada kalian semua bahwa gue dan teman-teman tidak selalu nakal. Ya, intinya kita masih bisa disebut anak baik-baik, hahaha :p
Cerita ini agak membosankan, kalau tidak mau melanjutkan, silahkan close tab terlebih dahulu. Kalau penasaran, yaa.. sok diterusin aja :p
FYI : BFF itu nama genk kita beberapa tahun yang lalu, sampai sekarang sih masih. Cuma karena kita sekarang sudah pada pecah belah jadinya kita jarang berkumpul. Pecah belah yang di maksudkan disini itu adalah, kita semua berpencar. Gue yang masih dirumah, Nisa dan Puja yang mondok a.k.a pesantren, Ima yang SMAnya pindah ke Tasik, Ayu yang masih nungguin di pekain sama yang lagi sibuk di dunianya sendiri, ngegebet sana-sini. Udahlah, nggak udah dibahas. Pukpuk ya Yu. Ayu nggak kemana-mana, dia sekolah di salah satu SMA di daerah Cibubur. Jadi masih dirumah, yaa.. sekarang tinggal gue sama Ayu yang masih ngendok di Mutiara.
Oke, gue akan mulai bercerita. Mulai dari berbagai kegiatan yang pernah kita buat sendiri, salah satunya itu lomba mewarnai dan lomba menggambar. Terus, kita juga suka ikutan acara-acara yang di adakan di masjid. Masih banyaaaak lagi, dan akan gue ceritakan yang masih ingat.
---
Satu yang tidak akan pernah gue lupakan adalah saat mengadakan acara lomba menggambar dan lomba mewarnai. Kalian tahu? Saat itu usia gue kurang lebih 9 atau 10 tahun. Dibantu dengan anak-anak BFF, kita bisa mengadakan acara tersebut.

Entah siapa yang pertama kali mempunyai ide membuat acara seperti itu. Sepertinya sih gue, ah, nggak tahu juga deh. Gue lupa. Yang jelas, waktu itu gue izin sama orangtua buat mengadakan acara tersebut dirumah. Kebetulan, rumah gue dulu dibuka untuk umum karena ada perpustakaan kecilnya. Pertama-tama, gue membuat selembaran untuk dibagikan ke anak-anak kecil, lomba mewarnai itu hanya dipungut biaya 1000 rupiah. Uang yang diminta itu, nantinya akan dibelikan untuk hadiah yang menang.
Disitu kita tidak mengambil uang sepeserpun, karena semua uang itu kami belikan hadiah. Sebenarnya mereka bayar itu buat patungan beli hadiah, hahaha. Malah pernah waktu itu, untuk isi hadiahnya mengambil penghapus dan beberapa pinsil dari Ima, jelasnya, kita minta hadiah ke Ima. Sampai Ibunya melototin kita karena minta hadiahnya kebanyakan, huahaha.
Setelah membagikan selembaran, satu per satu anak-anak mulai bertadangan dengan membawa uang 1000 rupiah untuk pendaftaran. Lalu, gue mencari gambar-gambar kartun yang polos di google. Ngeprint sendiri, makan sendiri, mandi sendiri, tidur sendiri, halah..
Tidak membutuhkan waktu lama untuk mepersiapkan itu semua. Keesokan harinya, beberapa jam sebelum lomba dimulai. Kami ber lima keliling warung denga sepedanya masing-masing mencari hadiah. Yaaaa, hadiahnya nggak jauh dari jajanan warung sama alat tulis. Setelah mencari isi hadiah selesai, kita semua langsung menuju rumah gue dan menunggu peserta yang berdatangan. Dan.. acara itu pernah gue adakan beberapa kali, selalu berjalan dengan lancar tanpa hambatan.
Eh, tidak hanya lomba mewarnai. Pernah juga lomba menggambar, dan disitu gue mengundang salah satu tetangga gue yang jago banget menggambar Manga, namanya, kak Makini. Gue mengundang dia sebagai juri dan juga berbagi sedikit tentang ilmu menggambar yang dia punya.
---
Selain mengadakan acara seperti itu. Kita juga suka berpartisipasi dalam acara di masjid-masjid. Maklum, kita kan anak masjid :p Pernah kita nyanyi nasyid, judul nasyidnya, Bingkai Kehidupan.
Pernah juga kita berpartisipasi dalam acara BarBeQue yang diadakan oleh DKM Al-Muhajirin, dan hasil penjualannya untuk masjid. Ini bukan Barbeque bakar-bakar daging. Tetapi, BarBeque itu adalah, Barang Bekas ber-Quealitas. Rada alay memang, wakaka. Tapi kreatif lah. Jadi disitu, kita mengumpulkan barang bekas yang masih layak pakai. Mulai dari pakaian, sepatu, mainan, alat musik, alat elektronik. Dan semua barang bekas itu di jual lagi dengan harga yang murah banget. Bahkan waktu itu ada sepasang sepatu yang harganya kisaran 5-10 ribu. Dan sepatunya masih lumayan bagus. Bukan hanya kita saja, di atas kita masih ada bapak-bapak dari DKM yang tidak lain adalah orangtua dari kami semua, hahaha :D
Pernah juga, gue sama Ima mengisi acara di masjid, menampilkan boneka tangan tentang seekor ulat TPA. Gue belum lama ini menemukan rekaman suara itu. Iya, jadi kita lyp sync gitu. Malam sebelum tampil, gue sebagai Ula, Ima sebagai Uli dan Kalam sebagai narator rekaman dirumah gue, dengan dibantu oleh Abi. Dan rekaman itu masih ada, hahaha. Tadinya gue mau masukin disini, tapi kayaknya nggak bisa masukin audio ya?
---
Mungkin hanya ini saja yang bisa gue share ke kalian semua.  Karena yang gue ingat hanya segini. Kalau nanti gue ingat lagi, pasti akan gue tumpahkan disini. Semua yang pernah gue alami bersama mereka tidak akan pernah terlupakan, karena menurut gue, ini kisah yang seru. Masih banyak kisah seru kita, tapi, nanti semua udah ada jadwal postingnya. Haha, sampai jumpa di postingan selanjutnya!!
Lagi Barbeque ->
 
Lagi ngisi acara masjid, nyanyi nasyid ->
Lomba Menggambar w/ kak Makini ->

7 komentar:

  1. ciyeeeehh anak mesjid.. :))
    itu barbeque keren sumpah.. :')
    dijual lagi kan ya ?
    nggak ada keterangan ditulisannya :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dooong :p
      Keren lah, apalagi yang ngejualin disitunya xD Iya di jual lagi dengan harga murah. Udah di edit tuh :D

      Hapus
  2. Sian bgt si gue, yang nemu ditong sampah masjid lah, yang ga dipeka-pekain lah. Ini info hoax ya teman-teman:3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduh, yang punya nama muncul xD Yang nggak dipeka-pekain itu fakta. Tiap hari cerita juga lu, wakaka. Sabar ya, semoga doi baca :p

      Hapus
  3. Padahal mah dia yg ga dipeka-in, duh kok jadi ke gue gue:3

    BalasHapus
  4. keren juga acara2nya ya:D lomba menggambar sama barbaque:D

    BalasHapus

Copyright © 2014 Ailsaafh's Blog