Minggu, 05 Oktober 2014

Happy Birthday, Fay!

Fay


Ini namanya, Fay. Lengkapnya, Thufailah Aflah Humaira. Fay ini anak ke 4 dari 5 bersaudara, tanggal 1 Oktober kemarin baru saja menginjak usia 5 tahun, uwuwuwu, nggak kerasa udah 5 tahun. Beberapa hari yang lalu gue nanya sama Fay mau kado atau kue ulang tahun. Ternyata dia milih kado. Berhubung Fay punya 3 kakak (gue, Kalam, Cacay) yang baik hati *angkat kerah*, akhirnya kami bertiga memutuskan untuk membeli kado H-2 ultah Fay. 

29 September 2014

Hari ini gue berniat buat nyari Chunky Bar 1kg. Setelah cari-cari akhirnya dapat info ada toko cokelat di daerah Cibubur, gue langsung ngechat toko itu via BBM. Ternyata... lagi kosong, ada lagi bulan Desember nanti, pfft. Dia nyaranin gue ke Kerpur, di Cibubur nggak ada Kerpur. Katanya, Kerpur Lebak Bulus aja. Mak, jauh banget. Gue tanya sama Umi, ternyata, Umi juga bilang biasanya Cuma ada di Kerpur, dulu pernah beli juga di situ. Yah, gagal deh Chungky Bar 1kg-nya.

Karena udah niat mau beliin kado, akhirnya kami bertiga memutuskan untuk ke Gramedia Kids di Ciputra. Saat matahari lagi panas-panasnya, kita bertiga langsung ke Gramed. Setelah diskusi, akhirnya terpilih beberapa mainan yang akan dibungkus buat Fay. Diskusinya lumayan lama, karena kita mikir-mikir dulu. Pertama, harganya lumayan nekat. Kedua, kita tau itu Cuma mainan yang pasti bakalan rusak/ilang-ilangan. Ketiga, takut kena tegur orangtua Cuma beli mainan begitu. Hahaha, tapi kita balik lagi ke niat awal, “Mau bikin Fay seneng.” Ya, akhirnya dibeli juga deh mainan itu. Sebenarnya harga segitu sebanding sih sama kualitasnya, dan gue tahu itu bukan mainan asli Indonesia, jadi wajar kalau harganya sedikit bikin dompet kering. 

Setelah selesai transaksi, kita sekalian minta dibungkus biar nanti di rumah nggak perlu repot lagi. Dan, selesai. 
Tadaaaa! Bungkus kecil paling kanan itu yang isinya kosong, hihi.

30 September 2014

Hari ini kita udah gregetan banget ingin lihat bagaimana ekspresi Fay saat melihat kado itu.  H-1 ini Fay lagi semangat-semangatnya hafalin An-Naba. Ya, dia beberapa hari terakhir ini lagi ngafalin surat itu. Dan, kita bertiga bilang, “Pokoknya harus lancar dulu, baru dikasih kado.” 

Hari ini dia udah lumayan lancar, Cuma ada beberapa ayat yang masih lupa. Walaupun gitu, Fay keren. Gue hafal An-Naba, ya, baru usia 15 tahun ini. Dia 5 tahun, gue kalah 10 tahun. Bahkan, Zidna 3, 5 tahun (adiknya Fay) udah hafal beberapa ayat. Umur segitu, palingan gue baru hafal Balonku, duh, malu.

Oke, menjelang sore kita bertiga kepikiran buat ngerjain Fay. Jadi, kita mau bikin satu kotak yang isinya Cuma permen Yupi 1 biji. Nanti biar dia kecewa gitu, hahaha. Nggak apa-apa lah dijailin dulu sebelum dia seneng.

Malam hari sekitar pukul 7, Abi pulang dari kantor. Abi juga udah bawa kado buat Fay, karena Abi nunjukin kado itu pas malam itu juga. Akhirnya, kado yang niatnya dikasih 1 Oktober, kita berikan sekarang. Biar sekalian. Ah, terlalu cepat satu hari nggak apa-apa lah. Toh, Fay juga belum terlalu ngerti tanggal. Sesuai rencana, kita kasih kotak kecil dulu. Eh, pertama-tama dia buka kado dari Abi, dan dapat ini, yeay!

Wiiii! Ini dari Abi!
Setelah itu, baru deh kita kasih kotak kecil. Mukanya langsung berubah, “Yah, ini mah boongan!” kotaknya langsung dijauhin sama Fay, hahaha. Tiba-tiba... tadaaaa!

“Waaah! Beneran, nih?” 

Mukanya seneng banget, dia nggak percaya dikasih itu. Dia semangat banget buka kadonya, dan... ini isinya, hihi. Fay langsung pelukin kakak-kakaknya.

 
Hihihi


Bukanya semangat banget!
Wiii! Ini dari Kakak-kakaknya!

Happy Birthday, Fay! Semoga sehat terus, sayang sama Umi Abi, sayang juga sama kakak-kakak dan adiknya, An-Naba nya cepat lancar, pokoknya semua yang terbaik buat Fay. Mwah:*
Semenjak dia ultah kemarin, ada yang berubah, contohnya tadi pagi pas mau pergi..

“Fay, kok nggak duduk di depan?” Tanya gue heran ketika melihat dia pindah duduk dari depan ke belakang.

“Nggak lah. Kan udah ulang tahun, udah jadi kakak, nggak boleh dipangku lagi.”

Ada lagi..

“Fay, jilbabnya mau dibuka nggak?” Tanya Umi yang ngeliat Fay kepanasan

“Nggak, ah. Kan udah jadi kakak-kakak."

Tsah banget lah, hihihi. Dan, ini ada beberapa foto Fay dari lahir sampai sekarang :D


Menit Pertama

Menit Pertama
Fay at Borobudur 4th

Zid dan Fay

Ketawanya... mwah!
Lagi lucu-lucunya nih.. 8 bulan-an
Fay at Gunung

Hoam..


Fay dan Zid at Kotwis




3 komentar:

  1. Wah selamat ulang tahun ya buat Fay :)

    BalasHapus
  2. have read many blogs in the net but have never come across such a well written blog. Good work keep it up
    https://www.easel.ly/create?id=https://s3.amazonaws.com/easel.ly/all_easels/5198277/918Kiss2020&key=pri

    BalasHapus
  3. In the United States, you can buy a lot of Viking Shields from drakkavikingshields.com. All of our Viking Shield come in either a blank finish that you can paint your own designs on, or they come pre-painted with Viking and Saxon designs. Each of them is made out of a different material, like wood or canvas or even steel.

    BalasHapus

Copyright © 2014 Ailsaafh's Blog